Barcelona Diminta Pensiunkan Nomor 10 Setelah Messi Pensiun

Barcelona Diminta Pensiunkan Nomor 10 Setelah Messi Pensiun

Barcelona Diminta Pensiunkan Nomor 10 Setelah Messi Pensiun

AGEN JUDI ONLINE TERPERCAYA – Barcelona diminta pensiunkan nomor 10 setelah Messi pensiun. Lionel Messi sudah menjadi ikon Barcelona. Ronaldinho pun berharap tidak ada lagi yang memakai nomor 10 di sana setelah Messi pensiun nanti.

Ronaldinho pernah berseragam Barcelona selama lima musim dan menjadi mentor bagi pesepakbola Argentina itu. Setelah pindah ke AC Milan pada 2008, nomor 10 yang dipakai Ronaldinho diwariskan kepada Messi.

Setelah kepergian Ronaldinho, nama Messi melesat sampai akhirnya menjadi seorang pemain bintang seperti sekarang. Sudah lebih dari 500 gol ditorehkan Messi untuk Barca dan mengantar klubnya memenangi sembilan titel La Liga, enam Copa del Rey, dan empat gelar Liga Champions. Semuanya termasuk dua kali mengantar Los Cules memenangi treble pada tahun 2009 dan 2015.

Saat ini usia Messi telah mencapai 31 tahun dan akan berusia 34 tahun saat kontraknya di Barca berakhir pada 2021, yang bukan tidak mungkin bisa saja menjadi musim terakhirnya.

“Dia adalah yang terbaik sepanjang sejarah Barcelona dan telah melakukan sesuatu yang tidak pernah orang lain lakukan. Saya berharap hal itu bisa bertahan setidaknya untuk 20 tahun ke depan.” ujar Ronaldinho seperti dilansir The Sun.

“Bagi semua yang mencintai sepakbola, kami senang melihat dia bertahan pada level seperti sekarang untuk beberapa tahun lagi. Semoga waktu Messi pensiun masih lama, dan Barcelona harus memensiunkan nomor 10 sehingga tidak ada lagi yang menyentuhnya.” lanjutnya.

Meski begitu, Ronaldinho ragu apabila Messi adalah pemain terbaik sepanjang masa. Pasalnya, selalu ada pemain-pemain spesial yang muncul di setiap era.

“Sangat sulit karena banyak pemain hebat pada era tertentu. Ada Pele pada masanya, Maradona. Zinedine Zidane menikmati momennya begitu juga Ronaldo Nazario. Tapi satu yang pasti, Messi termasuk salah satu dari yang terbaik sepanjang sejarah.” tutup pesepakbola asal Brazil itu.