Deschamps Nilai Keputusan Giroud Tinggalkan Arsenal Sudah Tepat

 Deschamps Nilai Keputusan Giroud Tinggalkan Arsenal Sudah Tepat2

Deschamps Nilai Keputusan Giroud Tinggalkan Arsenal Sudah Tepat

AGEN PIALA DUNIA 2018 TERPERCAYA – Deschamps nilai keputusan Giroud tinggalkan Arsenal sudah tepat. Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps ikut senang Olivier Giroud akhirnya pindah dari Arsenal ke Chelsea. Menurutnya, keputusan Giroud sudah tepat.

Giroud meninggalkan Arsenal pada hari terakhir bursa transfer bulan Januari. Striker asal Prancis itu menyeberang ke Chelsea dengan nilai transfer yang kabarnya mencapai 18 juta euro.

Keputusan Giroud untuk pindah dikarenakan minimnya kesempatan bermain yang diberikan oleh Arsene Wenger. Selama paruh pertama musim, Giroud hanya satu kali tampil sebagai starter di Premier League. Selebihnya, pemain berusia 31 tahun itu lebih sering menjadi pemain pengganti atau tampil sebagai starter di kompetisi lain seperti di Piala Liga Inggris dan Liga Europa.

Sejauh ini di Chelsea, Giroud sudah tiga kali tampil di semua kompetisi. Namun dia sempat tampil sebagai starter dalam dua laga secara beruntun yakni di pertandingan lanjutan Liga Inggris melawan West Bromwich Albion dan pertandingan Piala FA melawan Hull City.

Giroud juga sudah mencetak gol pertamanya untuk Chelsea saat melawan Hull City. Tidak hanya itu, Giroud juga mencatatkan satu assist saat Chelsea menang atas West Brom.

“Saya senang untuknya. Saya di sini tidak untuk memberi saran. Saya di sini agar dia menyadari kenyataan, memberitahunya. Setelahnya, itu keputusannya. Saya tidak akan katakan kepadanya untuk pindah ke sini daripada ke sana. Itu terserah dia.” ujar Deschamps seperti dilansir ESPN.

“Dia tampil sebagai starter dalam dua pertandingan secara beruntun, sesuatu yang sudah tidak terjadi kepadanya dalam waktu yang lama. Dia merasakan kemenangan, karena dia memberi assist dan mencetak gol.”

“Jauh lebih baik bisa bermain setiap waktu daripada masuk sebagai pemain pengganti, walau saat dia bermain dia juga efektif. Dia mencetak gol dan membuat assist. Ini lebih baik untuknya.” ucap Deschamps.