Portugal Kalah Di Kualifikasi Piala Dunia, Santos Portugal harus Lupakan Sukses

Agen Sbobet Terpercaya M11sbo – Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di kandang Swiss, Rabu (7/9/2016) dinihari WIB tadi. Portugal tampil dominan dengan 27 attempts tapi hanya empat yang on target.

Sementara dari total sepak pojok pun, Portugal punya 11 berbanding satu milik Swiss. Tapi Swiss main efektif dengan bikin dua gol dari total delapanattempts sepanjang pertandingan. Pada akhirnya Portugal kalah 0-2 sekaligus menuntaskan rekor tak terkalahkan Santos dalam 14 pertandingan resmi sebelumnya.

Portugal Kalah Di Kualifikasi Piala Dunia, Santos Portugal harus Lupakan Sukses

Portugal Kalah Di Kualifikasi Piala Dunia, Santos Portugal harus Lupakan Sukses

Bertandang ke markas Swiss, Portugal yang tampil dominan malah harus menelan takluk dengan skor 0-2 yang merupakan kekalahan pertama dari 14 pertandingan kompetitif bersama Fernando Santos.

Start buruk seperti itu tentu tak diinginkan oleh Santos yang lantas mewanti-wanti anak asuhnya untuk segera melupakan Piala Eropa dan fokus lolos ke Piala Dunia.

“Kami kebobolan di saat Swiss berada di sekitar gawang kami dan setelah kami malah tampil buruk dan membuat mereka memenangi duel-duel individu – lupakan saja Piala Eropa,” ujar Santos di Soccerway.

“Kami tidak sekuat biasanya. Kami kini ada di kualifikasi dan itu tidak boleh terjadi,” sambungnya.

Portugal selanjutnya akan menghadapi Andorra (7 Oktober) dan Kepulauan Faroe (10 Oktober).

Keberhasilan Portugal menjuarai Piala Eropa lalu tak lepas dari strategi bertahan plus serangan balik mematikannya. Tapi ada kalanya Portugal justru dimakan taktiknya sendiri.

Portugal berhasil meraih trofi mayor pertamanya di Piala Eropa lalu usai mengalahkan Prancis di final dengan skor 1-0. Kemenangan yang tak lepas dari kritik mengingat permainan Portugal terbilang membosankan.

Pasalnya Portugal hanya bikin sembilan gol dari tujuh pertandingan berlalu atau rata-rata 1,1 gol pertandingan. Tapi apapun kritik yang datang, Portugaltoh tetap keluar sebagai juara.

Pelatih Timnas Portugal Fernando Santos meminta anak asuhnya segera melupakan sukses di Piala Eropa lalu. Sebab tantangan besar yakni Piala Dunia sudah menanti.