Kisah Sukses Leicester City Menjadi Inspirasi Inggris Di Piala Dunia 2018

Kisah Sukses Leicester City Menjadi Inspirasi Inggris Di Piala Dunia 2018

Kisah Sukses Leicester City Menjadi Inspirasi Inggris Di Piala Dunia 2018

AGEN PIALA DUNIA 2018 TERPERCAYA – Kisah sukses Leicester City menjadi inspirasi Inggris di Piala Dunia 2018. Jordan Henderson mengingat kisah kesuksesan Leicester City di Liga Inggris musim 2015-2016. Hal itu pun harus bisa menjadi contoh untuk tim nasional Inggris.

Inggris tidak pernah merasakan lagi gelar Piala Dunia setelah terakhir meraihnya pada tahun 1966. Saat itu, The Three Lions menjadi tuan rumah. Itu sekaligus menjadi satu-satunya gelar Inggris di pesta sepakbola terbesar di dunia.

Di ajang Piala Eropa, Inggris tidak pernah merasakan gelar juara. Pencapaian tertinggi mereka hanya mencapai semifinal saat menjadi tuan rumah pada 1996.

Meski sering gagal di turnamen internasional, Inggris hampir sering menjadi salah satu kandidat juara. Kapten Inggris, Harry Kane bahkan yakin dalam perhelatan Piala Dunia 2018 nanti Inggris bisa menjadi juara.

Menurut Henderson sikap optimistis Kane tidak salah, sekalipun dalam beberapa kejuaraan terakhir Inggris selalu gagal. Dia menegaskan bahwa Inggris juga bisa mengambil kisah inspirasi dari kesuksesan Leicester City pada musim 2015-2016.

Kala itu The Foxes keluar sebagai juara Liga Inggris untuk pertama kalinya. Itu sekaligus menjadi kejutan untuk dunia sepakbola mengingat mereka hanyalah tim yang hanya sekadar bersaing untuk bertahan di Premier League bukan untuk meraih juara.

“Ada banyak kejutan dalam olahraga. Tanpa mengurangi rasa hormat, lihat saat Leicester menjuarai Liga Inggris, tidak banyak orang di awal musim akan mengatakan mereka bisa melakukan itu.” ujar Henderson seperti dikutip dari Independent.

“Dan itu hanya salah satu contoh yang sesungguhnya. Anda harus punya keyakinan di dalam tim sepanjang waktu dan yakin anda dapat meraih pencapaian tertinggi.” ucap kapten Liverpool itu.