Laporte Menjadi Pemain Penting Di Lini Belakang Man City

Laporte Menjadi Pemain Penting Di Lini Belakang Man City

Laporte Menjadi Pemain Penting Di Lini Belakang Man City

AGEN JUDI ONLINE TERPERCAYA – Laporte menjadi pemain penting di lini belakang Man City. Manchester City tampil apik sejauh musim 2018-2019 berjalan. Salah satu alasannya adalah karena kehadiran Aymeric Laporte, jimat Man City di lini belakang.

Berbekal kemenangan 1-0 atas Tottenham Hotspur pada Senin dini hari WIB, Man City kembali ke puncak klasemen dengan raihan 26 poin, sama dengan poin raihan Liverpool di peringkat kedua yang hanya kalah selisih gol. Awal yang bagus pun membuat Man City selaku juara bertahan diunggulkan untuk kembali menjadi juara.

Dari statistik, Man City kini menjadi tim dengan produktivitas tertinggi di Premier League dengan 27 gol dan hanya kebobolan tiga gol dari 10 pekan berlalu. Total kebobolan itu juga menjadi yang paling sedikit, dibandingkan Liverpool dengan empat gol dan Chelsea tujuh gol.

Kokohnya lini belakang City ini tidak lepas dari peran Laporte yang kini mulai menjadi pilihan utama Pep Guardiola, setelah didatangkan dari Athletic Bilbao Januari lalu dengan banderol 57 juta poundsterling. Sempat kesulitan beradaptasi di awal, Laporte kini mulai menunjukkan kualitasnya.

Di musim ini, Laporte sudah mencetak dua gol dari 14 penampilan di seluruh kompetisi dengan rasio satu tekel per laga, 1,7 intersep per laga, 3,2 sapuan, dan 0,3 blok per laga. Diduetkan dengan Vincent Kompany atau Nicolas Otamendi, Laporte selalu tampil bagus.

Pentingnya peran Laporte untuk Man City juga terlihat dari statistik Opta ini, bahwa klub tidak pernah kalah jika bek keturunan Basque itu bermain. Dari 19 kali Laporte tampil dari awal, Man City meraih 17 kemenangan dan dua kali seri.

Catatan 19 laga tanpa kalah adalah rekor baru di Premier League, mengungguli rekan setimnya Benjamin Mendy yang punya rentetan 14 laga tidak terkalahkan ketika menjadi starter, dengan 11 kemenangan dan tiga seri.

Pemain aktif terdekat dari keduanya adalah Alisson Becker (Liverpool) dengan delapan kemenangan dan dua seri dari 10 laga, dan Jorginho (Chelsea) dengan tujuh kemenangan dan tiga seri hasil dari 10 laga.