Mourinho Selalu Memilih Melatih Klub Yang Sedang Terpuruk

 Mourinho Selalu Memilih Melatih Klub Yang Sedang Terpuruk

Mourinho Selalu Memilih Melatih Klub Yang Sedang Terpuruk

Agen Bola Terpercaya – Mourinho selalu memilih melatih klub yang sedang terpuruk. Jose Mourinho dikenal punya reputasi sebagai salah satu pelatih terbaik saat ini. Namun, Mourinho mengaku selalu meilih melatih tim-tim yang sedang terpuruk.

Klub-klub yang disebut Mourinho itu ditujukan pada Real Madrid dan Manchester United. Setelah sukses melatih FC Porto, Chelsea dan Inter Milan, manajer asal Portugal itu melanjutkan kariernya ke Spanyol pada tahun 2010.

Ketika Mourinho tiba, Real Madrid tidak memenangi gelar utama apapun dalam dua musim. Lalu Mourinho mengakhirinya dengan membawa Madrid menjuarai Copa del Rey musim 2010-2011 yang disusul dengan juara La Liga semusim berikutnya.

Mourinho kemudian kembali ke Inggris dengan melatih Chelsea untuk kedua kalinya pada tahun 2013, tapi dia diberhentikan pada pertengahan musim 2015-2016. Di musim panas lalu, Mourinho dipilih menjadi manajer Man United yang berantakan setelah ditinggal pensiun Sir Alex Ferguson pada tahun 2013.

Sebelum kedatangan Mourinho, Man United hanya meraih satu trofi Piala FA dalam asuhan Louis van Gaal. Lalu, Mourinho memimpin Man United meraih Community Shield, Piala Liga dan Liga Europa, yang turut meloloskan mereka ke Liga Champions 2017-2018.

“Saya sangat buruk dalam memilih tim-tim (untuk dilatih). Saya selalu memilih tim-tim, yang mereka bilang di Inggris dalam masalah besar. Inter dalam masalah besar, Real Madrid dalam masalah besar, Manchester United dalam masalah besar. Itu dia, selalu dalam masalah besar.” ujar Mourinho kepada Expresso.

“Dan apa artinya masalah besar ini? Itu artinya bahwa mereka adalah tim-tim yang ingin menang, tapi mereka masih sangat jauh dari kemenangan. Satu hal adalah skala dan sejarah klub dan hal lainnya adalah apa yang terjadi sebenarnya dengan klub itu.”

“Kapten Real Madrid yang baru kemarin mengangkat piala dan sekarang menjuarai Eropa tiga kali, ketika saya tiba di Real Madrid pada tahun 2010, dia tidak pernah bermain di babak perempatfinal. Jangankan final atau semifinal, dia bahkan tidak pernah bermain di perempatfinal Liga Champions!” ucap Mourinho yang merujuk pada Sergio Ramos.

“Saya datang ke Manchester United sekarang dan anda tahu berapa banyak dari para pemain yang menjadi juara? Pemain-pemain seniornya sudah pensiun dan pemain yang datang dari era Ferguson. Pemain-pemain lainnya tidak tahu bagaimana caranya menang.” lanjut Mourinho.