Mueller Hasilkan Dua Gol, Jerman Hajar Norwegia Sampai Babak Belur

Agen Sbobet Terpercaya M11sbo – Pada laga kualifikasi Grup C yang digelar di Stadion Ullevaal, Oslo, Senin (5/9/2016) dinihari WIB, Jerman dominan. Statistik ESPN FC mencatat, pasukan Joachim Loew itu unggul penguasaan bola dengan perbandingan 74:26.

Jerman berhasil mencuri kemenangan di kandang Norwegia pada laga pertama Kualifikasi Piala Dunia 2018. Thomas Mueller menjadi bintang kemenangan Jerman dengan menyumbang dua gol.

Selain itu, Jerman juga tampil agresif dengan membuat 21 percobaan (8 on target) dengan tiga peluangnya berbuah gol. Sedangkan Norwegia hanya mampu melahirkan empat percobaan tanpa satupun yang mengarah ke sasaran.

Mueller Hasilkan Dua Gol, Jerman Hajar Norwegia Sampai Babak Belur

Mueller Hasilkan Dua Gol, Jerman Hajar Norwegia Sampai Babak Belur

Die Mannschaft unggul dua gol lebih dulu di babak pertama berkat gol Mueller dan Joshua Kimmich. Satu gol lain dibuat Mueller di babak kedua untuk melengkapi kemenangan timnya.

Keunggulan Jerman dibuka saat pertandingan baru memasuki menit kelima belas. Dari kemelut di depan gawang Norwegia, operan Mesut Oezil kepada Mueller sempat diblok pemain lawan. Namuh, Mueller yang sempat terjatuh mampu bangkit untuk menceploskan bola ke gawang. Jerman memimpin 1-0.

Mueller kembali berperan penting dalam terciptanya gol kedua Jerman di menit-menit akhir babak pertama. Penyerang Bayern Munich ini melepas umpan terobosan ke dalam kotak penalti, untuk diselesaikan Kimmich dengan tendangan yang bersarang di bawah gawang Norwegia.

Setelah turun minum, gol ketiga Jerman tercipta di menit 60. Sami Khedira mengirim umpan lambung ke kotak penalti. Mueller menyambut bola dengan sundulan tanpa bisa dihentikan kiper Rune Jarstein. Skor 3-0 untuk keunggulan Jerman bertahan sampai akhir.

Dengan hasil ini, Jerman berhak posisi teratas klasemen sementara grup dengan tiga poin, di atas Azerbaijan dengan angka yang sama tapi unggul selisih gol. Sedangkan Norwegia terbenam di posisi keenam tanpa poin.

Susunan Pemain

NORWEGIA: Jarstein, Hovland, Svensson, Aleesami, Tettey, Nordtveit, Johansen (Jenssen 67′), Henriksen (Selnaes 61′),King (Sorloth 72′), Berisha, Diomande

JERMAN: Neuer, Hoewedes, Hummels, Hector, Oezil, Khedira (Weighl 84), Kroos, Goetze (Brandt 72′), Draxler (Meyer 84′), Kimmich, Muelle

Joachim Loew puas dengan penampilan Jerman tapi merasa timnya masih bisa tampil lebih baik. Tak hanya kemenangan, kabar baik lainnya bagi Jerman adalah kembalinya ketajaman Mueller setelah gagal mencetak gol di sepanjang Piala Eropa 2016 lalu.

“Kami bermain bagus dan mendominasi pertandingan. Norwegia memang bukan lawan tersulit, tapi kami menggerakkan bola dengan baik dan menjaga bentuk kami,” ujar pelatih Jerman itu di situs resmi DFB. “Bagus ketika kami bisa memimpin lewat gol cepat dengan gol yang Thomas Mueller banget. Itu akan bagus untuk dia di sisa musim ini.”

“Kami membiarkan lawan kami membuat satu atau dua peluang, yang membuat saya frustrasi. Tapi bagaimanapun itu memang tidak selalu bisa dicegah Faktanya, Norwegia memang tak memiliki peluang berarti,” lanjut Loew.

“Di 20-30 menit pertama, para full-back maju dan bermain banyak bola di lapangan depan. Tentu saja masih ada area yang bisa kami perbaiki, seperti misalnya memanfaatkan peluang yang kami punya dan membuat penyerang lebih cepat ketika kami memenangi bola.”

“Yang tersulit dalam laga ini adalah Norwegia bertahan terlalu dalam dan kami sering mencoba mencari celah dari pertahanan mereka. Kami harus memperbaiki lari kami dan ketajaman kami di 30 menit terakhir,” lugas Loew.