Pencapaian Simeone Dalam Sukses Atletico Menangi Piala Super Eropa

Pencapaian Simeone Dalam Sukses Atletico Menangi Piala Super Eropa

Pencapaian Simeone Dalam Sukses Atletico Menangi Piala Super Eropa

AGEN JUDI ONLINE TERPERCAYA – Pencapaian Simeone dalam sukses Atletico menangi piala super eropa. Atletico Madrid berhasil memenangi Piala Super Eropa setelah mengalahkan Real Madrid. Sukses itu mencatatkan beberapa torehan bagi pelatih Atletico, Diego Simeone.

Bertanding di A. Le Coq Arena, Talinn, Estonia, Kamis (16/08) dinihari WIB, Atletico mengalahkan Real Madrid 4-2 melalui babak perpanjangan waktu. Los Rojiblancos memulai dengan baik saat Diego Costa mengejutkan Madrid dengan gol cepat hanya dalam 50 detik.

El Real kemudian bangkit. Karim Benzema mencetak gol balasan untuk menyamakan skor, sebelum gol penalti Sergio Ramos membawa Madrid berbalik unggul di babak kedua. Akan tetapi, Costa kembali menjadi mimpi buruk Real Madrid dengan kembali menjebol gawang Keylor Navas untuk memaksakan laga berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Kemenangan Atletico ditentukan oleh gol-gol Saul dan Koke yang terjadi di waktu 2×15 menit. Atletico berhak mengangkat trofi Super Eropa yang ketiga setelah memenanginya pada tahun 2010 dan 2012.

Simeone sendiri tidak dapat mendampingi Atletico Madrid secara langsung karena menjalani sanksi dari UEFA. Dia menyaksikan pertandingan dari tribun penonton.

Ada dua pencapaian Simone setelah Atletico berhasil menjuarai Piala Super Eropa. Opta mencatat, Simeone adalah pelatih pertama Atletico yang memenangi sebuah pertandingan final melawan Real Madrid di tiga kompetisi berbeda yakni Copa del Rey, Piala Super Spanyol, dan Piala Super Eropa.

Atletico mengalahkan Madrid dengan agregat 2-1 di Piala Super Spanyol 2014 setelah sebelumnya kembali mengalahkan rival sekotanya itu di final Copa del Rey 2013 dengan skor yang sama 2-1. Dengan demikian, Simeone telah mengoleksi tujuh trofi bersama Atletico sejak dipilih sebagai pelatih pada tahun 2011.

Pelatih asal Argentina itu memenangi dua Liga Europa dan Piala Super Eropa dan masing-masing satu titel La Liga, Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol untuk menjadi pelatih tersukses Atletico Madrid sepanjang masa.