Roberto Mancini Ditunjuk Sebagai Pelatih Timnas Italia

Roberto Mancini Ditunjuk Sebagai Pelatih Timnas Italia2

Roberto Mancini Ditunjuk Sebagai Pelatih Timnas Italia

AGEN PIALA DUNIA 2018 TERPERCAYA –  Roberto Mancini ditunjuk sebagai pelatih Timnas Italia. Tanda tanya mengenai pelatih tim nasional Italia akhirnya terjawab. Roberto Mancini resmi menangani Gli Azzurri.

Dilansir oleh Sky Sports, Federasi Sepakbola Italia (FIGC) resmi mengontrak Mancini pada, Senin (15/05/2018) waktu setempat. Pelatih berusia 53 tahun itu dikontrak selama dua tahun yakni sampai tahun 2020.

Mancini sendiri memang diprediksi bakal mengemban pekerjaan tersebut, itu setelah dia memutuskan meninggalkan Zenit St. Petersburg pada Minggu (13/05) dengan memutus kontraknya yang masih berdurasi tiga tahun.

Pria yang pernah melatih Fiorentina, Lazio, Inter Milan, Manchester City, dan Galatasaray itu  diperkenalkan ke publik pada, Selasa (15/05) waktu setempat. Kemudian Mancini akan bertemu timnya pada 22 Mei di pusat latihan timnas.

Mancini sendiri menggantikan Giampiero Ventura, pelatih utama yang mundur setelah gagal mengantar Italia lolos ke Piala Dunia 2018. Italia gagal ke Russia setelah kalah dari Swedia di babak playoff. Italia sendiri sempat menunjuk Luigi Di Bagio sebagai pelatih sementara.

Mancini diharapkan bisa membawa negaranya kembali bersaing di pentas dunia. Mancini selalu memberi trofi ke klub yang ditanganinya, kecuali Zenit St. Petersburg, di antaranya tiga gelar Scudetto untuk Inter dan trofi Premier League bagi Man City.

Dengan penunjukan ini, Mancini punya tugas untuk membawa Italia kompetitif di UEFA Nations League sepanjang 2018-2019, di mana mereka akan bersaing dengan Portugal dan Polandia. Selain itu, Piala Eropa 2020 juga akan menjadi target besar timnas Italia.

FIGC sendiri sebelumnya disebut-sebut mempertimbangkan sejumlah nama, termasuk Carlo Ancelotti yang tengah menganggur. Namun Mancini sukses meyakinkan mereka dan kedua pihak menuntaskan kesepakatan dengan hati mantap.

“Ini berjalan sesuai dengan yang kami inginkan. Kami senang dan Roberto senang. Besok akan menjadi hari perkenalan resmi di Coverciano, itu akan menjadi peresmian atas pembicaraan yang panjang.” ujar Komisioner FIGC, Roberto Fabbricini.

“Kami akan menjelakan semuanya tentang kontrak besok, dia sangat senang dan begitu juga kami. Roberto punya hasrat besar untuk duduk di bangku tepi lapangan tim Azzurri, dia menunjukkannya dengan cara konkret.”

“Besok dia akan menjelaskan ke kalian bagaimana rencana kerjanya, dimulai dengan laga-laga ujicoba pertama ini.” imbuhnya seperti dilansir Football Italia.

Mancini akan menjalani debutnya sebagai pelatih Italia saat menghadapi Arab Saudi di San Gallo, 28 Mei mendatang.