Ronaldo Dikabarkan Ingin Pergi Dari Madrid Setelah Dituduh Gelapkan Pajak

Ronaldo Dikabarkan Ingin Pergi Dari Madrid Setelah Dituduh Gelapkan Pajak

Ronaldo Dikabarkan Ingin Pergi Dari Madrid Setelah Dituduh Gelapkan Pajak

Agen Bola Terpercaya – Ronaldo dikabarkan ingin pergi dari Madrid setelah dituduh gelapkan pajak. Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo jengah setelah dirinya menerima tudingan melakukan penggelapan pajak oleh jaksa di Spanyol.

Harian olahraga terkemuka di Portugal memberitakan Cristiano Ronaldo kesal atas tuduhan jaksa bahwa dirinya melakukan penggelapan pajak. Ronaldo pun disebut ingin hengkang dari Real Madrid karenanya. Atas dasar tersebut, kapten Timnas Portugal itu pun memikirkan rencana untuk hengkang dari La Liga.

Dalam laporannya, salah satu surat kabar olahraga terkemuka di Portugal itu memberitakan bahwa Ronaldo sangat kecewa dengan tuduhan terhadapnya. Atas dasar itu dia pun disebutkan hendak meminta Madrid untuk melpasnya ke klub lain.

“Saya masih memiliki hati nurani yang sangat nyata.” ujar Ronaldo menjawab pertanyaan jurnalis Deportes Cuarto terkait tudingan penggelapan pajak, seperti dikutip dari Marca pada, Kamis (15/06/2017).

Sebelumnya, pihak jaksa penuntut di Spanyol menyatakan Ronaldo diduga melakukan penggelapan pajak penghasilan hak citra dirinya sebesar 14,8 juta euro sepanjang tahun 2011-2014.

Jaksa penuntut meyakini penyerang 32 tahun yang merupakan pesepakbola dengan bayaran tertinggi itu menggelapkan pajak penghasilannya melalui dua perusahaan.
Perusahaan tersebut diyakininya bermarkas di British Virgin Islands dan Irlandia.

Selain Ronaldo, pembelaan terhadap penyerang bernomor punggung 7 itu pun sudah disampaikan Madrid. Seperti dilansir AFP pada 14 Juni lalu, Madrid menilai Ronaldo tidak bersalah dan kegiatan finansialnya masih dalam jalur hukum yang benar.

“Real Madrid tetap yakin sepenuhnya bahwa pemain kami, Cristiano Ronaldo yang kami pahami telah bertindak sesuai jalur hukum dan memenuhi kewajiban fiskalnya.” demikian pernyataan resmi Madrid.

Di tengah ketidaknyamanan Ronaldo, dia pun dikabarkan akan kembali ke Manchester United, klub yang pernah dibelanya dari kurun waktu 2003-2009. Ronaldo dibeli Madrid dari Man United pada tahun 2009 lalu dengan harga mencapai 96 juta euro. Harga Ronaldo saat itu menjadi yang termahal sedunia sebelum dipecahkan oleh Gareth Bale pada tahun 2013, lalu tahun lalu dipecahkan Paul Pogba.