Wesley Sneijder Putuskan Pensiun Dari Timnas Belanda

Wesley Sneijder Putuskan Pensiun Dari Timnas Belanda

Wesley Sneijder Putuskan Pensiun Dari Timnas Belanda

AGEN PIALA DUNIA 2018 TERPERCAYA – Wesley Sneijder putuskan pensiun dari Timnas Belanda. Selesai sudah perjalanan Wesley Sneijder bersama Timnas Belanda. Gelandang berusia 33 tahun itu mengumumkan pensiun dari De Oranje.

Sneijder mengumumkan pensiunnya setelah dikunjungi Ronald Koeman. Pelatih Timnas Belanda itu sempat menemui Sneijder di Qatar, yang sedang meniti karier bersama klub Al-Gharafa.

Dalam pertemuan itu, masa depan Sneijder di Timnas Belanda rupanya menjadi pembahasan. Pemain yang mengantar Inter Milan meraih treble winners pada tahun 2010 itu memang sudah memasuki usia yang tidak lagi muda untuk berkiprah di level Timnas.

Sneijder akhirnya memutuskan mundur dari Timnas Belanda. Dia mengaku menghormati rencana Koeman yang ingin banyak memainkan muda Tim Orange. Hal itu diperkuat dengan pengumuman Timnas Belanda di akun Twitter resminya.

“Saat saya pergi, saya tahu kepindahan ke Qatar ini akan mempengaruhi karier saya bersama timnas Belanda.” ujar Sneijder seperti dilansir Sky Sports.

“Selain itu, saya memahami keputusan Koeman yang ingin memulainya dengan yang lain, pemain yang lebih muda. Kami sangat terbuka dan itu adalah diskusi yang menyenangkan.” lanjutnya.

Koeman sendiri ditunjuk untuk menjadi pelatih Timnas Belanda sejak bulan lalu. Dia sempat ditanya mengenai nasib Sneijder soal peluang masuk skuatnya atau tidak.

“Wesley adalah salah satu pesepakbola terbaik Belanda sejak beberapa tahun terakhir. Pemain hebat dengan penampilan yang bagus. Tapi saya ingin menyeleksi dan membangun Tim Orange yang baru dan karena itu harus membuat pilihan.” ujar Koeman.

Sneijder sendiri membela tim nasional Belanda sejak tahun 2003-2017, saat negaranya dipastikan tidak lolos ke Piala Dunia 2018. Dia memiliki caps terbanyak dengan 133 kali penampilan dan mencetak 31 gol bersama Timnas Belanda. Prestasi terbaiknya adalah mengantar Timnas Belanda menjadi runner up Piala Dunia 2010 dan peringkat tiga di Piala Dunia 2014.